Henri de Toulouse-Lautrec Birthday

thumbnail-cadangan
Henri de Toulouse-Lautrec -Seorang pelukis, ahli grapis dan pelukis prancis pada akhir abad 19 yang lahir pada November 1864, seseorang yang menciptakan 5000 gambar, 350 poster dan 100 lukisan selama hidupnya.
Ia meninggal pada 9 September 1901 di Chateau de Malmore.

Ia adalah seorang tokoh yang sangat mengabdi pada pekerjaannya, ia adalah seorang pelukis dengan gaya lukisan yang Impresionisme, sekaligus bergaya Jepang dengan membuat lukisan dengan papan kayu.
tentunya hal tersebut membuat ia menjadi seorang pelukis yang khas dan juga original.

Henri selalu membuat lukisannya ditengah keramaian, ataupun tempat yang sering ramai dikunjungi orang, seperti didaerah Montmartre dan Mouli Rouge.
Lukisannya selalu tentang dunia perempuan, seperti penari, pelacur, artis sirkus, biduan-biduan, dan juga perempuan-perempuan yang hadir pada acara olahraga, seperti pacuan kuda.

Ia selalu melukis secara Proporsional dan dan Karikatur, akan tetapi ia selalu menggambar objek lukisannya dengan mendalam.

Untuk apa saya membuat pos ini?
sebenarnya postingan ini bukanlah postingan yang sesuai dengan Blog ini, tetapi karena hari ini adalah Hari Ulang Tahun Henri de Toulouse-Lautrec, jadi anggap saja postingan ini merupakan ucapan ulang tahun dari saya, dan semoga dengan postingan ini sobat bisa mengenal lebih dalam tentang Henri de Toulouse-Lautrec dan juga semoga ia bisa menjadi inspirasi bagi sobat.

Maaf jika postingan kali ini bukan tentang Kontes seo, Review ataupun lomba blog.
sekian dan Happy Birthday Henri de Toulouse-Lautrec.

3 komentar:

  1. Karena karyanya, nama belia tetap masih abadi. Walaupun uda ninggal lama, tetap aja hari ultahnya tetap dipringati..

    ReplyDelete
  2. Karena karyanya, nama beliau tetap masih abadi. Walaupun uda ninggal lama, tetap aja hari ultahnya tetap dipringati..

    ReplyDelete
  3. seseorang meninggal meninggalkan nama dan karya...5000 gambar dan 100 lukisan itu sangat luarbiasa..
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete

✔ Silakan berkomentar dengan baik karena langsung dipublikasikan.
✘ Mohon tidak meninggalkan SPAM atau link aktif di kolom komentar.