Optimasi Seo On Page

Seo on page

Seo on Page adalah tekhnik dalam mengoptimalkan sebuah website pada mesin pencari yaitu berupa Optimasi SEO yang dimulai dari Website yang diOptimalkan, tujuan Optimasi Seo on Page adalah untuk mendapatkan posisi dihalaman pertama SERP ( Search Engine Result Page ).


Beberapa Poin Penting Yang perlu diperhatikan dalam melakukan tekhnik Seo On Page :

Pemilihan Template
Pilih template yang Seo Friendly, Jangan memilih sebuah template hanya berdasarkan tampilan (layout) yang menarik, namun tidak atau kurang bersahabat dengan mesin pencari.

Pengaturan Tag H (heading)

Sebainya pada sebuah website baik itu di Home, Single Post & Page hanya ada satu Tag H1 ( Heading 1) selanjutnya baru pada subtitle gunakan Tag H2 ( heading 2) dan begitu seterusnya hingga ke Tag H yang lebih kecil.

Pemilihan Kata Kunci

Sesuaikan Kata Kunci ? keyword dengan topik dan udul postingan. hindari kata kunci tunggal, karena hampir pada semua keywords tunggal selalu akan besar (berat) persaingannya.

Meta Tag Content dan Keywords

Memaksimalkan Meta Tag untuk Konten dan Keywords, namun hal ini cukup menjadi kontroversi dikalangan webmaster atau blogger diseluruh dunia. Secara langsung Google pernah menyatakan bahwa Meta Tag Keywords tidak lagi dijadikan acuan bagi Algoritma Google dengan alasan karena banyak terjadi penipuan oleh para Webmaster atau Blogger yang menggunakan Keywords yang tidak Relevan dengan isi atau konten. Namun hingga kini masih banyak yang tetap menggunakannya.

Percepat Loading Blog

Bukan hanya pengunjung yang akan senang jika Loading Blog anda Cepat,Spider crawl google juga akan senang karena saat crawling waktu yang dibutuhkan untuk mengumpulkan informasi menjadi lebih cepat. Efeknya artikel anda jadi lebih cepat terindex. Hindari penggunaan javascript (biasanya pada widget) dan pemasangan gambar-gambar secara berlebihan agar waktu loading blog anda dapat menjadi lebih cepat.

Demikian tentang Optimasi Seo On Page, semoga Bermanfaat. !